Disable Preloader

Berita Kampus

Pengabdian Kepada Masyarakat di tengah Pandemi COVID-19

                 Saat menghadapi Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, negara tercinta Indonesia, bahkan di daerah kita sendiri Sulawesi Utara, rasanya tindakan Preventif jauh lebih baik daripada tindakan Kuratif. Untuk itu tim Satgas Poltekkes Kemenkes Manado bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, yang di dalamnya tergabung dosen Jurusan Kebidanan, Ibu Sjenny Tuju,SKM,M.Kes, dosen/pegawai dari Jurusan lain serta para mahasiswa sebagai anggota aktif tim Satgas Poltekkes Kemenkes Manado turun langsung secara aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang merebak saat ini.

        Pelepasan Tim Poltekkes Kemenkes Manado sebagai relawan Covid-19 pada hari Senin, 23 Maret 2020 dipimpin langsung oleh Direktur Ibu Dra. Elisabeth N. Barung, M.Kes., Apt. Dalam kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari tersebut, tim melakukan Penyemprotan Desinfektan pada tempat-tempat umum di daerah Kalasey dan Manado juga sebagai bentuk Pengabdian kepada Masyarakat maka dilaksanakan juga Edukasi Masyarakat terkait apa itu virus Corona, bagaimana penularannya, bagaimana pencegahannya, tanda-gejala yang ditimbulkan serta hal-hal apa saja yang sekiranya dapat dikerjakan oleh masyarakat untuk turut membantu Pemerintah dalam menuntaskan Pandemi Covid-19 ini.

"Disaat yg lain dianjurkan untuk tetap tinggal di rumah, kami tim kesehatan masih setia di jalan untuk melayani masyarakat dalam penanngulangan Covid-19 di tempat-tempat umum di daerah Kalasey dan Manado. Banyak risiko yang kami hadapi, tapi kami tetap setia dalam pelayanan kami demi kemaslahatan hidup orang banyak." demikian tutur salah satu tim Satgas Poltekkes Kemenkes Manado usai melaksanakan tugas.



   










Share:

Tags:

KEBIDANAN

Penulis merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan postingan, dapat menulis, memperbarui, dan mempublikasikan posting.