Disable Preloader

Berita Kampus

WISUDA 2023 GELOMBANG II

Gelombang II Poltekkes Kemenkes Manado
20 Desember 2023

Wisuda gelombang II Poltekkes Kemenkes Manado Lulusan Program Pendidikan Profesi, Program Studi Sarjana Terapan, dan Diploma Tiga Tahun Akademik 2022/2023 berlangsung di Hotel The Sentra Manado pada 20 Desember 2023 yang diikuti oleh 182 wisudawan yang terdiri dari berbagai program studi.
Sebanyak 17 orang berhasil menyelesaikan Program Studi Ners, 42 orang meraih gelar Sarjana Terapan, dan 123 orang berhasil menyelesaikan Diploma tiga Reguler.

Acara ini dihadiri oleh Dirjen Nakes Kemenkes RI drg. Arianti Anaya, MKM. Saat menyampaikan sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada para wisudawan atas pencapaian mereka dan berterima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada para wisudawan.

Ibu Arianti berharap Poltekkes Kemenkes Manado dapat membantu mengisi kekosongan tenaga kesehatan yang masih kurang di Indonesia padahal peluang kerja di bidang kesehatan saat ini sudah terbuka luas, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia juga menegaskan perlunya kerja sama antara Poltekkes dan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan tersebut dan berharap agar tenaga kesehatan Indonesia dapat memiliki standar internasional yang tinggi serta mengingatkan para wisudawan untuk terus mengembangkan soft dan hard skill mereka.

Turut hadir dalam wisuda ini yaitu Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Manado, Julises Oehlers yang menyampaikan harapan agar para wisudawan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh untuk melayani masyarakat dengan profesionalisme tinggi dan berkontribusi dalam dunia kesehatan yang terus berkembang.

Share:

Tags:

KEBIDANAN

Penulis merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan postingan, dapat menulis, memperbarui, dan mempublikasikan posting.